Warga Surabaya Antri Donor Darah Di PMI Untuk Para Korban Bom Tiga Gereja



Bentuk keprihatinan warga surabaya atas peristiwa bom di tiga gereja di surabaya yang banyak memakan korban jiwa. PMI Surabaya banyak didatangi orang yang ingin mendonorkan darahnya. Mereka datang bukan tanpa sebab karena marak beredar pesan di media sosial bahwa banyak korban bom yang membutuhkan darah di sejumlah rumah sakit di Surabaya.

Tidak seperti hari biasanya, peningkatan pendonor darah di kantor Palang Merah Indonesia Surabaya meningkat hingga banyak calon pendonor yang rela antri hingga berjam - jam demi mendonorkan darahnya.

Secara bersama sama mereka datang bukan tanpa sebab. Marak beredar pesan di media sosial bahwa banyak korban bom yang membutuhkan darah di sejumlah rumah sakit di Surabaya, yang mendorong para pendonor ini rela mendonorkan darahnya.

Frans salah satu pendonor warga Surabaya ini sebelumnya tidak pernah mendonorkan darahnya. Dirinya mendapat pesan berantai di media sosial tentang para korban membutuhkan darah golongan O sama seperti golongan darahnya. Sebagai bentuk keprihatinan dan ingin membantu para korban Frans sebelumnya mengantri dan mendonorkan darahnya.

“Korban bom ini butuh bantuan, saya sempat di area kejadian dan selamat jadi saya ingin lakukan sesuatu untuk teman-teman yang jadi korban,” ujar Frans - pendonor darah.

Sementara itu kepala bagian pelayanan donor PMI Surabaya, Doktor Martono mengatakan adanya peningkatan yang sangat siknifikan pendonor. Menurutnya stok darah di PMI Surabaya masih mencukupi namun adanya bantuan banyaknya pendonor akan menambah stok darah yang sudah ada.

“Stok darah di PMI sendiri sebenarnya cukup bagus ya, mencukupi lah. Dengan adanya banyak pendonor ini bisa menambah stok darah di PMI” tutur Martono - kepala bagian pelayanan donor PMI Surabaya.

Meskipun banyaknya antrian tidak menyurutkan niat warga surabaya untuk mendonorkan darahnya. PMI Surabaya masih terus melayani pendonor yang datang.

(antrian di PMI Surabaya)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Ngawi ramah” Slogan kota Ngawi atau cerminan budaya masyarakatnya?

3 Cerita Misteri Kampus Bela Negara UPN "Veteran" Surabaya

Unjuk Kreatifitas di Creative Kids 2k18