3 Cerita Misteri Kampus Bela Negara UPN "Veteran" Surabaya





Siapa yang tak kenal UPN “Veteran” ? 

Universitas yang terkenal dengan sebutan kampus bela negara. Perguruan Tinggi Swasta yang dulu berada di naungan Kementrian Pertahanan kini berubah menjadi Perguruan Tinggi Negri dibawah naungan Kementrian Riset dan  Perguruan Tinggi.

Berubah menjadi Perguruan Tinggi Negri bukan tentang status namun juga struktur bangunan, pola pikir warga kampus, program – program yang dilakukan didalam maupun diluar kampus mengalami perubahan.

Namun, ada hal yang tak berubah seperti cerita lama tentang mitos yangmasih terdengar di telinga mahasiswa. Berikut beberapa cerita lama kampus UPN “Veteran” Jawa Timur :

1.       Cerita Ruang Spesial.

Konon di FTI-1 gedung perkuliahan yang  biasa saja. Namun berbeda dimalam itu, malam dalam ruang serbaguna Ir. Soekarno. Kegiatan 3 pengatur tempat pelatihan jurusan teknik kimia telah usai, mereka pun beristirahat. Suasana berubah ketika taplak meja tertarik dengan sekejap mata . . . bau formalin yang tak diketahui asalnya mulai mengisi ruang. Para pengatur tempat pun berlari tunggang – langgang keluar dari ruangan tersebut tapi diluar ruangan menunggu mereka, sosok wanita bermuka hancur menyeringai menatap tajam mereka.

2.       Cerita Pengolahan Limbah

Setelah pelatihan pengolahan limbah usai, tiga orang mahasiswa berencana menginap di ruang himpunan mahasiswa jurusan. Ketika tengah malam tiba, dua orang mahasiswa terbangun karena rasa lapar yang menggerogoti perut mereka. Melihat satu orang temannya tertidur pulas, tak tega rasanya untuk membangunkan. Mereka memutuskan untuk meninggalkan satu teman tersebut. Satu jam kemudian, ia terbangun karena ingin pergi ke toilet. Saat itu hanya satu ruangan toilet yang bisa digunakan, namun didalamnya terdengar suara air kran yang terbuka. Ia mencoba membuka pintu toilet tapi toilet tersebut terkunci dari dalam. Sembari mencari cara, ia melihat temannya sedang duduk kaku di salah satu bangku. Ia pun bertanya kepada temannya yang duduk, namun tak ada balasan. Toilet yang terkunci akhirnya terbuka, ternyata teman lainnya yang keluar seusai menggunakan toilet. Tanpa bertanya, ia pun masuk kedalam toilet. Setelah lega, ia kembali ke ruangan himpunan mahasiswa jurusan dan tertidur lelap. Dipagi harinya, dua temannya membangunkannya dan mereka meminta maaf karena tidak kembali ke kampus setelah meninggalkannya saat tengah malam.

3.       Cerita Teriakan Hantu

Seorang mahasiswa FISIP berencana untuk pulang setelah rapat mingguan telah usai. Ia memarkirkan motor dibelakang gedung. Waktu menunjukkan pukul 23.00 WIB lampu gedung belum dibangun saat itu sehingga hanya cahaya bulan yang menerangi jalan belakang gedung FISIP tersebut. Terdengar suara gonggongan anjing berasal dari rumah dibalik pagar gedung terluar FISIP. Mahasiswa tersebut mulai mempercepat langkah kakinya menuju motor. Dengan sigap, ia menyalakan motornya dan bergegas meninggalkan gedung FISIP. Setelah belokan pertama, ia melihat spion motornya dan betapa kagetnya ia melihat seorang wanita bergaun putih dengan bercak darah disekujur tubuhnya berada dibelakangnya dan berteriak dengan keras tepat ditelinga mahasiswa.

Nah, itu tadi beberapa cerita mistis dari kampus bela negara UPN “Veteran” Jawa Timur.Apakah ada cerita mitos mengenai tempat anda melakukan kegiatan? Tulis pendapat anda di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Ngawi ramah” Slogan kota Ngawi atau cerminan budaya masyarakatnya?

Unjuk Kreatifitas di Creative Kids 2k18